SIDANG MUNAQASYAH SKRIPSI

Siapkan dokumen-dokumen berikut sebelum melanjutkan pendaftaran :

NOPERSYARATANJUMLAH LEMBARKETERANGAN
1Pasfoto 3×4 (Wajib berfoto dan cetak di studio)5 lembarHitam Putih sesuai ketentuan & setiap foto tulis Nama lengkap, NIM, dan Prodi memakai tinta yang bukan cair
2CD Burning berisikan Cover sampai Lampiran, khusus yang ada TTD-nya wajib di-scan1 buahCover pada CD wajib mencantumkan Judul, Nama Lengkap, NIM, dan Pembimbing
3Ijazah SD/MI, SMP/MTs.,SMA/SMK/MA (Fotocopy)2 rangkap
4KTP (Fotocopy)2 rangkapFC sebesar HVS
5Kartu Keluarga (Fotocopy)2 rangkap
6Transkrip Nilai Sementara (Fotocopy)1 rangkapCetak Portal oleh Prodi
7Setifikat TOEFL Score 400 (Asli)1 rangkap
8SK Pembimbing1 rangkapSK dari Akademik FUSI
9Abstrak (Fotocopy)1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
10Surat Persutujuan Pembimbing (Fotocopy)2 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
11Surat Pernyataan Bermaterai (Asli)2 rangkap
12Cover Acc Skripsi (Asli)1 rangkap
13Surat Izin dan Balasan Penelitian (Fotocopy)*1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
14Lulus Ujian Komprehensif (Asli)1 rangkap
15Bukti Eligible dari PIN PDDikti (Asli)1 rangkapBukti cetak file dari Operator PDDIKTI Prodi
16Slip UKT Semester 1 sampai terakhir (Asli)1 rangkap
17Bukti Bimbingan Skripsi PS 1 & PS 2 masing-masing bimbingan minimal 12 kali (Asli)2 rangkap
18Daftar Menghadiri Ujian Munaqasah (Asli)1 rangkap
19Hasil cek turnitin <25% (Bab I – Bab V)1 rangkapBukti persentase turnitin
20Jurnal dari skripsi (maksimal 10 lembar) (Softcopy)Sudah Publikasi
21Skripsi (cover – lampiran dijilid biasa) (Fotocopy)4 rangkapFoto dokumentasi tetap asli
22Sumbangan Buku

Note:

  1. Formulir dan persyaratan nomor 1 sampai 18 digabung, dilubangi, dan dimasukkan secara berurutan ke dalam Map Business File untuk dicek dan diserahkan di Prodi;
  2. Persyaratan pada Note 1 digabung dengan Persyaratan Seminar Proposal Skripsi dan Komprehensif yang diserahkan sebelumnya;
  3. Berkas asli tetapdipegang oleh mahasiswa yang bersangkutan tanpa dijilid;
  4. Persyaratan nomor 1 sampai 20 diupload ke google drive yang disediakan;
  5. *Jika penelitian studi lapangan.

KOLOKIUM ARTIKEL JURNAL

Siapkan dokumen-dokumen berikut sebelum melanjutkan pendaftaran :

NOPERSYARATANJUMLAH LEMBARKETERANGAN
1Pasfoto 3×4 (Wajib berfoto dan cetak di studio)5 lembarHitam Putih sesuai ketentuan & setiap foto tulis Nama lengkap, NIM, dan Prodi memakai tinta yang bukan cair
2Ijazah SD/MI, SMP/MTs., SMA/SMK/MA (Fotocopy)2 rangkap
3KTP (Fotocopy)2 rangkapFC sebesar HVS
4Kartu Keluarga (Fotocopy)2 rangkap
5Sertifikat TOEFL Score min. 400 (Asli)1 rangkap
6Transkrip Nilai Sementara (Fotocopy)1 rangkapCetak Portal oleh Prodi
7Abstrak (Fotocopy)1 rangkap
8Lulus Ujian Komprehensif (Asli)1 rangkap
9Bukti Eligible dari PIN PDDikti (Asli)1 rangkapBukti cetak file dari Operator PDDikti Prodi
10Slip UKT Semester 1 sampai terakhir (Asli)1 rangkap
11Cover Artikel Jurnal (Asli)1 rangkap
12Persetujuan Artikel Jurnal (Asli)2 rangkap
13Surat Pernyataan Bermaterai (Asli)2 rangkap
14Cover rumah jurnal yang menerbitkan artikel1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
15Artikel Jurnal yang telah terbitHasil download dari rumah jurnal
16Sertifikat Akreditasi Jurnal1 rangkapAsli
17Akreditasi jurnal melalui laman
https://sinta.kemdikbud.go.id/journals (Asli)
1 rangkapHasil screenshoot
18Progres artikel dari submit sampai terbit melalui OJSHasil screenshoot dari rumah jurnal
19Catatan perbaikan artikel oleh reviewerHasil dari rumah jurnal
20Surat Izin dan Balasan Penelitian (Fotocopy)1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
21Instrumen Penelitian
22Data Mentah Penelitian, di antaranya: Isian angket, hasil observasi, transkrip wawancara, dokumentasiFoto dokumentasi tetap asli
23Hasil cek turnitinHasil dari pengelola jurnal
24Bukti Bimbingan Manuskrip dan Artikel Jurnal minimal 12 kali (Fotocopy)1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
25SK Pembimbing Artikel Jurnal1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
26Daftar Menghadiri Kolokium/Munaqasah (Fotocopy)1 rangkapAsli tetap dibawa & ditunjukkan
27Sumbangan Buku

Note:

  1. Formulir dan persyaratan nomor 1 sampai 24 digabung secara berurutan di dalam Map Business File untuk dicek dan diserahkan di Prodi;
  2. Persyaratan pada Note 1 digabung dengan Persyaratan Seminar Manuskrip Artikel Jurnal dan Komprehensif yang diserahkan sebelumnya;
  3. Persyaratan nomor 11 sampai 23 dijilid 2 rangkap dan diserahkan di Prodi secara bersamaan dengan Note 1. Berkas asli tetap dipegang oleh mahasiswa yang bersangkutan tanpa dijilid;
  4. Persyaratan nomor 1 sampai 26 diupload ke google drive yang disediakan dalam bentuk File Asli.

PUBLIKASI SKRIPSI DI REPOSITORY UIN SUMATERA UTARA

Sesuai dengan Edaran Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan Nomor 019 Tahun 2022 dan arahan Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan FUSI, Publikasi Ilmiah Mahasiswa di Repository UIN Sumatera Utara hanya Cover s.d Bab I, Bab V dan Daftar Pustaka. Sedangkan Bab II, III dan IV tidak dipublikasikan.

Download Edaran Rektor Nomor 019 Tahun 2022

SOP Munaqasyah Skripsi
SOP Publikasi Karya Ilmiah
Formulir Pendaftaran Sidang Munaqasyah/Skripsi
Kartu Bimbingan Skripsi
Formulir Pendaftaran Ujian Kolokium
Kartu Bimbingan Tugas Akhir Artikel Jurnal